Profil Biodata Maudy Ayunda, Artis Cantik Berprestasi

Profil Biodata Maudy Ayunda, Artis Cantik Berprestasi

Profil & Biodata Maudy Ayunda, Artis Cantik BerprestasiProfil & Biodata Maudy Ayunda, Artis Cantik Berprestasi

Punya nama lengkap Ayunda Faza Maudya atau akrab juga dipanggil Maudy Ayunda lahir di Jakarta, pada tanggal 14 bulan Desember 1994. Di usianya yang telah menginjak 26 tahun, Maudy mempunyai segudang prestasi, baik di bidang akting, bernyanyi, menulis, maupun pendidikannya. Anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan Ddidit Jasmedi R. Irawan dan Mauren Murdjoko Jasmedi, telah memulai debutnya di dunia hiburan semenjak tahun 2006.

Maudy mengawali karir dengan berperan dalam film “Untuk Rena” bersama dengan aktor kenamaan Surya Saputra tahun 2005. Bahkan Maudy juga sempat mengikuti ajang pada GADIS Sampul di tahun 2009 dengan menjadi salah satu finalisnya. Di tahun yang sama, tahun 2009 tersebut Maudy juga diperacayai untuk bermain dalam film “Sang Pemimpi” dengan mengisi soundtrack yang berjudul “Mengejar Mimpi”.

Selain kedua film tersebut, terdapat beberapa film lainnya yang telah Maudy perankan. Diantaranya adalah “Rumah Tanpa Jendela” dan “Tendangan dari Langit” di tahun 2011, “Malaikat Tanpa Sayap”, “Perahu Kerta”, “Perahu Kertas 2” di tahun 2012, ”Refrain” di tahun 2013, “2014: Siapa di Atas Presiden” dan “Battle of Surabaya” sebagai pengisi suara di tahun 2015, “Trinity, the Nekad Traveler” di tahun 2017, “Trinity Traveler” dan “Habibie & Ainun 3” yang tayang di tahun 2019 ini.

Setelah mengawali debut sebagai pemain film, Maudy juga terjun ke dunia musik dengan merilis beberapa lagu yang sempat booming. Maudy mengeluarkan tiga album, diantaranya “Panggil Aku” tahun 2011, “Moments” tahun 2015, dan “Oxygen” tahun 2018. Salah satu soundtrack selain “Mengejar Mimpi”, Maudy juga mengeluarkan soundtrack yang dinyanyikannya adalah “Ost. Perahu Kertas” tahun 2012 yang semakin membuat namanya melambung tinggi.

Kemudian single milik Maudy, yaitu “Aku atau Temanmu” dan “Tiba-tiba Cinta Datang” tahun 2011, “Perahu Kertas” dan “Tahu Diri” di tahun 2012, “Cinta Datang Terlambat” sebagai soundtrack dalam film Refrain di tahun 2013, “By My Side ft David Choi” dan “Bayangkan Rasakan” di tahun 2014, “Untuk Apa” di tahun 2015, “Jakarta Ramai” di tahun 2016, “Seberapa Jauh Ku Melangkah” sebagai soundtrack film Moana versi Bahasa Indonesia di tahun 2016, “Aku Sedang Mencintaimu” di tahun 2018, “Kamu & Kenangan” seagai soundtrack Habibie Ainun 3 yang akan tayang di tahun 2019, dan “Goodbye” sebagai lagu terakhir sebelum Maudy melanjutkan pendidikan S-2 dengan beasiswa di Harvard University.

Sebelumnya diketahui juga bahwa Maudy telah menyelesaikan gelar S-1nya di jurusan Philosophy, Politics, and Economics yang hanya ada di Oxford University. Maudy pun mewakili sebagai satu-satunya pemuda Indonesia yang belajar di jurusan tersebut dan ia pun termasuk ke dalam mahasiswa yang aktif dalam setiap kegiatan yang ada di kampus. Karena dapat diketahui pula, sejak Maudy umur 3 tahun sudah pandai berbicara dan belajar, bahkan sangat cerdas untuk anak seusianya.

Maudy pun mendapatkan beasiswa kembali untuk melanjutkan S-2 di Harvard University dan Stanford University. Hal ini sempat membuat banyak orang yang merasa bangga dan juga iri akan kepintaran yang dimiliki Maudy. Sempat galau memilih antara Harvard atau Stanford, akhirnya Maudy pun memilih untuk melanjutkan pendidikannya di Harvard University dengan mengambil jurusan Master Bachelor of Arts.

Sebagai artis dan mahasiswa yang cerdas, Maudy pun sempat mendapatkan dua piala penghargaan. Maudy mendapatkan piala penghargaan sebagai Artis Utama Terpilih dalam ajang Festival Film Jakarta di tahun 2006 di film debutnya, “Untuk Rena”. Piala penghargaan kedua yang didapatkannya adalah sebagai Female Singer of The Year dalam ajang Indonesian Choice Awards tahun 2015.

Tak hanya manjur dalam dunia akting, menyanyi, dan pendidikan, Maudy pun sudah memiliki kekasih yang bekerja sebagai CEO dan Founder perusahaan muda, bernama Arsyah Rasyid yang telah menjalin hubungan semenjak tahun 2015. Tak hanya Maudy yang dikaruniai otak yang encer, sang kekasih juga merupakan alumni dari Monash University dan University of Melbourne, Australia. Arsyah pun aktif menjadi anggota Indonesia Students Association Australia (PPIA) dan Monash International Student Association.

Maudy kini tengah menanti film yang diperankannya “Habibie & Ainun 3” yang akan tayang di bulan Desember 2019 dan sedang menimba ilmu di Stanford University dengan membagikan beberapa kegiatannya di akun Instagram @maudyayunda.

Uncategorized